Minggu, 27 September 2015

Database Sriwati Anggraeni (11141685) kelas 11.3D.24



Seri Database SQL
Tapi sebelum kita belajar memahami tentang database, Mari kita memahami apa itu Data Fakta yang berkaitan dengan benda dalam pertimbangan misalnya tinggi badan,usia,nama anda,berat badan dan lain lain. Beberapa data yang terkait dengan gambaran file gambar pdf, gambar metro minneapolis semua dapat dianggap database.
Database Adalah. Kumpulan data yang sistematis.Database mudah mengatur Managemen data.
Yang di maksud dengan Managemen Database (DBMS)?
Sistem Managemen Database (DBMS) adalah kumpulan sistem yang memungkit penggunanya untuk mengakses database, memanipulasi data dan membantu persentasi data.Hal ini juga membantu mengontrol akses ke database oleh berbagai pengguna database.
Beberapa contoh dan petunjuk telephone secara online pasti akan menggunakan sistem management database. Hanya ordeno yang berkaitan dengan orang, nomor telepon dan rincian kontak lainnya. Penyedia layanan listrik anda jelas menggunakan DBMS untuk mengelola isu-isu terkait rencana Penagihan dan lain-lain.
diantara lain adalah :  Facebook : Perlu menyimpan, memanipulasi, dan menyajikan data yang berhubungan dengan anggota, kegiatan anggota, pemesanan iklan dan bnyak lainnya.
Sistem management database bukan konsep baru. Dan seperti pada saat pertama dilaksanakan pada tahun 1960. Charless Bachman terintegrasi toko(Ide) data dikatakan DBMS petama dalam sejarah. Pada wakt teknologi database dikembangkan sementara banyak penggunaan dan diharapkan fungsi dari database sangat meningkat.
Fungsi DBMS bagaimana ruang lingkup DBMS berefolusi dengan waktu, dibawah ini menunjukkan revolusi kategori DBMS.
Ada 4 jenis utama dari DBMS:
1.      Navigational DBMS
2.      Relational DBMS
3.      SQL DBMS
4.      Object oriented DBMS
Melihat mereka secara rinci.
Hierarchical( hirarkis ) jenis karyawan DBMS sehubungan orang tua-anak menyimpan data jenis DBMSadalah nyata. Struktur adalah seperti pohon dengan catatan mewakili catatan dan cabang yang mewakili bidang registrasi windows yang gigunakan pada windows Xp adalah contoh dari database hirarkis. Pengaturan konfigurasi disimpan sebagai strukur pohon dengan cattan.
                                                JARINGAN DBMS

Jenis DBMS mendukung banyak ke banyak hubungan ini biasanya menghasilkan struktur database yang kompleks, server RDM adalah contoh dari sistem manajemen database yang mengimplementasikan model jaringan.
                                                RELATIONAL DBMS

Jenis DBMS menentukan hubungan basis data dalam bentuk tabel, juga dikenal sebagai tidak seperti jaingan DPMS AR DBMS tidak mendukung hubungan banyak. Relational DBMS biasanya memiliki tipe data yang telah ditetapkan bahwa mereka dapat mendukung ini adalah jenis DBMS yang paling populer dipasar. Contoh sistem manajemen database relational sejak MYSQL ORACLE dan microsoft meminta.
                                    OBJECT ORIENTED RELATION DBMS

Penyimpanan dukungan jenis tipe data baru yang menggunakan tanggal untuk disimpan dalam bentuk benda. Objek yang disimpan dalam database memiliki atribut. Misalnya jenis kelamin atau usia an metode yang menentukan apa yang harus dilakukan dengan tanggal. POSGRESQL adalah contoh dari DBMS relational berotientasi object.
                                    SQL( STRUCTURED QUERY LANGUANGE)

SQL disebut sebagai “S-Q-L” atau kadang0-kadang disebut “See-Quel” sebenarnya bahasa standart untuk menangani relational database. SQL dapat digunakan secara efektif untuk menyisipkan, mencari, memperbarui, menghapus catatan database. Itu tidak berarti SQL tidak dapat melakukan hal-hal diluar itu. Sebenarnya membantu dalam mengoptimalkan dan maintenance database dan banyak lagi.relational database seperti MYSQL ORACLE, Ms SQL Server, SYBASE, dll.
Penggunaan SQL, Sintax SQL menggunakan database ini hampir sama kecuali fakta bahwa beberapa database yang menggunakan sintax yang berbeda dan bahkan milik SQL Sintaxes.
Contoh pernyataan SQL:
Pilih dari anggota yang berusia  >30.
                                                KESIMPULAN

·         DBMS berdiri untuk sistem manajemen database.
·         Memiliki 4 jenis utama dari DBMS yaitu Hierarchical, network, relational, object oriented.
·         Yang paling banyak digunakan DBMS adalah model relational yang menyimpan data dalam format tabel menggunakan SQL sebagai bahasa query standart.
·         SQL adalah bahasa standart yang digunakan untuk query database.
·         Pendekatan database memiliki banyak keuntungan ketika datang ke penyimpanan data dibandingkan dengan sistem flat file berbasis traditional.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar